Kunci Tetap Relevan di Persaingan Penuh Disrupsi
Inovasi menjadi salah satu bagian penting dalam persaingan bisnis. Menghadirkan inovasi, dapat membawa keunggulan bagi perusahaan melalui penciptaan ide baru dalam membuat produk atau layanan.
Dengan begitu, produk dan layanan yang dimiliki tetap relevan dengan kebutuhan, dan menjawab permasalahan konsumen saat ini. Tidak hanya itu, inovasi juga menjadi kunci agar bisnis bisa berkelanjutan, terlebih lagi jika inovasi yang diciptakan adalah sesuatu yang baru dan pertama di kategorinya.
Hal itu akan membuat sebuah brand menjadi unggul, bahkan berpotensi menjadi pemimpin pasar. Untuk mengapresiasi brand-brand di Indonesia yang telah melakukan inovasi, Infobrand.id menghadirkan dua penghargaan, Top Innovation Choice Award 2023, dan Penghargaan Pertama di Indonesia, apresiasi dan pengakuan bergengsi atas keberhasilan brand dalam menciptakan produk atau layanan dan menjadi pionir di kategorinya.
Dalam rangkaian kegiatan Awarding Ceremony, yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (13/4/2023), CEO Infobrand.id, Susilowati Ningsih, mengatakan, tujuan penyelenggaraan Penghargaan Top Innovation Choice Award untuk mendorong brand-brand di Indonesia untuk menghasilkan ide kreatif dan inovatif yang berdampak positif terhadap kinerja bisnis. Sehingga menciptakan kompetisi yang kompetitif di antara perusahaan-perusahaan atau brand-brand di Indonesia.
Sementara Penghargaan Pertama di Indonesia, diharapkan menjadi pemicu akan kepercayaan konsumen dalam memilih produk atau layanan yang terdepan. Termasuk juga, mendorong perusahaan untuk melakukan terobosan dan inovasinya. Untuk menentukan pemenang dua penghargaan tersebut, Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia dan melakukan penilaian terhadap lebih dari 300 inovasi produk dan layanan yang dihadirkan sepanjang satu tahun terakhir.