Digicafe

Menaklukan Ruang Digital demi Meningkatkan Brand Awareness

Pixabay
Pixabay

Brand awareness atau kesadaran konsumen terhadap sebuah merek sangat penting sebagai tolok ukur seberapa baik konsumen atau calon pelanggan mengenali sebuah jenama. Dengan brand awareness yang baik, sebuah merek akan memiliki Brand Equity yang kuat, dan mampu menarik masyarakat dan calon konsumen untuk menggunakan produk atau layanan yang dihadirkan.

Di era digital, banyak konsumen atau calon pelanggan yang memanfaatkan teknologi digital untuk mencari atau mendapatkan produk atau layanan dari merek tertentu. Oleh karena itu untuk membangun brand awareness yang kuat, pengelola brand perlu meningkatkan popularitas di ranah digital, baik itu di mesin pencari, media sosial, maupun laman resmi.

Turut mendukung upaya membangun brand awareness di ranah digital, Infobrand.Id sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, ajang penghargaan bagi para jenama di Indonesia yang sukses meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital. Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.Id mengatakan, Indonesia Digital Popular Brand Award yang telah diselenggarakan sebanyak 30 kali, menjadi bukti ajang ini telah menjadi barometer utama pengukuran brand di ranah digital.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Indonesia Digital Popular Brand Award 2023, diselenggarakan pada Jumat, 31 Maret 2023, di The Sultan Hotel, Jakarta. Kegiatan dikemas dalam kegiatan InfoBrand Digital Branding Forum 2023, yang menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, seperti Almira Shinantya, Director of Brand Engagement and Metaverse Strategy WIR, yang akan membawakan seminar dengan judul Branding in The Metaverse.

Selain itu, ada pula Alex Iskandar selaku CEO IMFocus Digital Marketing, yang memaparkan metode penilaian Indonesia Digital Popular Brand Award. “Kegiatan itu digelar untuk memberikan wawasan kepada para praktisi brand dan marketing, untuk semakin meningkatkan aktivitasnya di ranah digital, sesuai dengan tren yang terjadi saat ini,” jelas Susilowati.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict