Sulap Cepat Rumah agar Lebih Cantik Menyambut Ramadhan

Digital Lady  
Dok Ikea
Dok Ikea

Tidak terasa Ramadhan akan segera tiba. Selama sebulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, akan menjalankan ibadah puasa.

Di Indonesia, Ramadhan ditandai dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah buka puasa bersama dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja. Berbagai kegiatan ini, bisa dilakukan di mal, restoran, dan tentunya di rumah.

Baik sendiri maupun bersama keluarga dan kerabat, menjelang bulan suci ini tentunya banyak kegiatan yang akan dilakukan di rumah. Mulai dari, memasak untuk sahur dan buka puasa, menyantap berbagai hidangan nikmat, dan mempersiapkan rumah untuk menyambut para tamu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh karena itu, dibutuhkan rumah yang bersih dan nyaman untuk menciptakan suasana yang berkesan bagi diri sendiri dan orang lain. Untuk menambah semarak Ramadan, Ikea memberikan tips untuk mempersiapkan rumah kita menjelang Ramadhan agar makin menarik dan cantik.

1. Gunakan set teatime cantik untuk minum teh hangat setelah seharian berpuasa

Sebagian orang terbiasa untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis saat berbuka puasa. Oleh karena itu, banyak orang memilih segelas teh hangat untuk mendapatkan rasa rileks dan tenang setelah sehari penuh menahan haus dan lapar. “Table setting yang indah akan membuat kerabatmu makin mengapresiasi makanan dan minuman yang dihidangkan," kata desainer Ikea, Maria Vinka.

2. Pilih mangkuk saji bermotif belah ketupat

Selama Ramadhan, makanan menjadi fokus utama setiap harinya. Baik opor, rendang, gulai, maupun hidangan nikmat lainnya.

“Menyantap makanan dengan keluarga dan teman merupakan cara yang indah untuk merayakan bulan suci Ramadhan dan mangkuk saji yang cantik akan membuat momen ini semakin meriah. Produk ini pun mudah untuk dipadupadankan dengan peralatan makan lain yang sudah kamu miliki di rumah,” tambah Maria.

3. Hias ruang makanmu agar terlihat semakin meriah dengan taplak dan vas bunga cantik

Tampilan meja makan akan terlihat lebih indah dengan menambahkan taplak meja dan serbet yang disulam dengan benang warna emas dan jumbai berwarna senada. Selain itu, agar lebih segar, kamu bisa menambahkan vas bunga berbahan kaca dengan aksen emas dan mengisinya dengan bunga-bunga segar untuk memberikan aksen alam pada meja makanmu.

Jika meja makan kita berukuran relatif besar, maka kamu bisa meletakkannya di tengah meja makan. Sebaliknya, jika mejanya kecil, tempatkan vas bunga di salah satu area di ruang makan untuk mencegah kesan sempit dan terlalu penuh.

Vas bunga ini juga bisa kamu gunakan di ruang tamu dan ruangan lainnya sepanjang tahun selepas Ramadan dan Idul Fitri usai.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Istilah Teknologi Hari Ini: Biometrik

Cara Mudah Beralih ke E-Sim

Tips Mendampingi Anak Puasa Raladhan Pertama Kali

Perluat Literasi Finansial Sejak Dini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image