Dicari, Calon Talenta Digital yang Siap Belajar Gratis

Digicafe  
Unsplash/Jaredd Craig
Unsplash/Jaredd Craig

Perusahaan konsultan data dan penyedia program pendidikan data, bisnis, dan engineering, Pacmann, bersama Nurvirta Monarizqa selaku Data Scientist di Microsoft menghadirkan Pacmann x Monarizqa, Tech Talent Scholarship Batch 3. Beasiswa ini diperuntukkan kepada 48 penerima dan dirancang untuk membantu mempersiapkan talenta digital yang sesuai permintaan di industri.

“Ini kali ketiga kami membuka program beasiswa. Kami berupaya membantu teman-teman yang memang punya niat dan kemampuan, untuk mulai perjalanan karier mereka di industri teknologi dan bisnis,” ungkap Badaruddin Motik, COO Pacmann.

Menurutnya, industri data dan teknologi ke depan akan semakin beragam. Sementara, Mona meyakini latar belakang data scientist pun akan semakin beragam karena akan dipecah menjadi beberapa peran lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tentunya jadi kesempatan kita untuk terus belajar dan eksplor peran baru,” tambah Mona yang sudah berkecimpung di data science selama kurang lebih enam tahun. Mona berharap, program beasiswa ini bisa menjadi jembatan untuk semua orang agar bisa belajar machine learning dan software engineering dengan terstruktur, tanpa perlu mengkhawatirkan akan biaya.

Scholarship Batch 3 ini diharapkan bisa menginspirasi dan memotivasi teman-teman di Indonesia untuk terus bertumbuh dan membantu mengejar karier impian, terutama di industri teknologi. Para penerima beasiswa ini nantinya akan berkesempatan untuk bergabung di program Pacmann secara bebas biaya, dengan tambahan keuntungan lainnya, seperti mengadakan 1-on-1 mentoring dengan Monarizqa untuk satu awardee terpilih.

CEO Pacmann, Adityo Sanjaya menjelaskan, Pacmann bersama praktisi dan akademisi berupaya merancang program-program untuk upskilling dan reskilling di bidang data, engineering, maupun bisnis dengan kurikulum end-to-end secara mendalam, dan up-to-date. Setelah lulus dari program Pacmann, ia melanjutkan, siswa diharapkan sudah siap untuk terjun di dunia kerja dan dibekali dengan pengetahuan dasar serta penerapannya sesuai dengan program dan industri masing-masing.

Peserta yang ingin mendaftar program Tech Talent Scholarship Batch 3 ini tidak diwajibkan memiliki latar belakang pendidikan tertentu. Kurikulum di Pacmann disusun agar beginner-friendly dan mulai belajar dari hal fundamental. Kemampuan yang dibangun selama program juga akan disesuaikan dengan yang dibutuhkan di industri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Lebih Cerdas Manfaatkan Fasilitas Paylater

Mengisi Kepulihan Wisata dengan Perluas Portfolio

Pandemi dan Akses Pendanaan yang Kian Tumbuh

Mengulik Profesi Data Scientist

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image