Nyaman dan Aman Menikmati Festival Musim Akhir Tahun

Digicafe  
Instagram/HITCJakarta
Instagram/HITCJakarta

Akhir tahun ini ternyata menjadi waktu yang penuh kemeriahan. Mulai dari, berbagai perayaan, rencana perjalanan, atau keseruan bergabung dengan acara-acara kekinian.

Yang kembali menjadi tren di Indonesia adalah aktivitas untuk menikmati konser atau festival musik dari berbagai artis kenamaan, baik lokal maupun internasional. Apalagi karena adanya sejumlah konser atau festival musik yang sempat dibatalkan atau ditunda selama periode 2020-2021, animo penikmat seni musik dan gaya hidup di Indonesia pun makin terbangun.

Festival musik yang saat ini sedang dinikmati oleh para concert goers adalah Head in the Clouds (HITC) Jakarta. Berlangsung pada 3-4 Desember di Community Park PIK 2, Jakarta, HITC merupakan festival musik yang menghadirkan musisi-musisi representasi diaspora Asia di bawah manajemen 88Rising. Sebut saja, Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, Joji, Zico, Chung Ha, Bibi, Jackson Wang, (G)I-DLE, dan Atarashii Gakko!.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agar kesempatan menikmati konser dari para musisi idaman makin maksimal, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, di antaranya:

Berburu tiket gratis di media sosial

Tidak sedikit akun-akun media sosial dari brand-brand kenamaan yang menawarkan kesempatan untuk mendapat tiket gratis melalui metode kuis atau undian.

Langkah ini dapat menjadi opsi, apalagi bila kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli tiket dengan harga yang kadang tidak murah. Jadi tak ada salahnya mengecek situs resmi dari konser atau festival yang dituju, kemudian lihat daftar sponsor pendukung, dan rajin mengunjungi akun-akun media sosial dari para brand pendukung untuk mencari kesempatan memenangkan tiket gratis.

Tampil prima tapi jangan lupakan kenyamanan

HITC Jakarta tahun ini digelar di area terbuka Community Park PIK 2. Dengan tahu kondisi konser atau festival, penting untuk merencanakan pakaian yang sesuai.

Tampil prima dan estetik memang penting, tapi pastikan untuk mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan sepatu yang nyaman. Agar tidak sulit bergerak selama acara, bawa tas kecil yang ringan dan mudah dipakai.

Tidak perlu membawa banyak barang, cukup yang penting-penting saja seperti dompet, smartphone, jas hujan sekali pakai, power bank, kaca mata hitam, jel atau cairan antiseptik, topi, masker pengganti, dan tisu basah.

Bila ingin membawa botol air minum, hindari juga yang berat dan berbahan logam, seperti stainless steel, dan aluminium.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Lebih Cerdas Manfaatkan Fasilitas Paylater

Mengisi Kepulihan Wisata dengan Perluas Portfolio

Pandemi dan Akses Pendanaan yang Kian Tumbuh

Mengulik Profesi Data Scientist

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image