Semarak Persaingan Pemasaran di Rimba Maya
Digitalnote
Berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun ada empat hingga lima juta anak lahir di Indonesia. Sementara Kementerian Dalam Negeri mencatat, pada Desember 2021 jumlah penduduk usia anak nol hingga 14 tahun mencapai 69 juta jiwa atau 25 persen dari total jumlah penduduk yang saat ini telah mencapai lebih dari 275 juta jiwa.
Menariknya lagi, Bank Dunia dalam laporan “Aspiring Indonesia – Expending the Middle Class” pada 2020 mencatat, ada sebanyak 45 persen populasi atau 115 juta orang berpotensi menjadi kelas menengah. Saat ini jumlah kelas menengah diperkirakan 50 juta orang lebih telah masuk dalam golongan kelas menengah.
Tingginya angka pertumbuhan penduduk di Indonesia, hingga meningkatnya taraf hidup masyarakat membuka pasar yang sangat potensial. Terutama untuk produk kebutuhan ibu dan anak, hingga kesehatan dan kecantikan.
Potensi pasar yang besar dengan persaingan yang sangat sengit di era digital pun menghadirkan beragam jenama yang berhasil menjadi pilihan konsumen.
Memahami potensi dan tren pasar tersebut, Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia, pada Rabu (31/8/2022), untuk kali pertama menghadirkan penghargaan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022, dan Brand Choice Award for Health & Beauty 2022.
CEO Infobrand.id Susilowati Ningsih, menjelaskan ajang ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada para jenama lokal dan internasional di kategori kebutuhan ibu, anak, serta kesehatan juga kecantikan yang memasarkan produknya melalui lokapasar di Indonesia.
Mereka pun dinilai telah berhasil menjadi pilihan konsumen di Indonesia. “Diharapkan melalui penghargaan ini, akan semakin banyak lagi jenama yang mengoptimalkan platform lokapasar dan media sosial untuk mendorong penjualan produknya,” ujar Susilowati.
