Sambil Rebahan, Ternyata Orang Indonesia Gemar Belanja
Orang Indonesia ternyata suka berbelanja di malam hari dan di waktu istirahat. Data menunjukkan frekuensi yang tinggi dari konsumen Alfamart yang berbelanja secara daring melalui GrabMart pada pukul 19.00 WIB atau akhir pekan.
Kebiasaan ini terlihat dari data konsumsi sebagai hasil kerja sama Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menghadirkan layanan berbelanja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui layanan GrabMart. Kini, pelanggan dapat dengan mudah memperoleh produk Alfamart secara daring kapan saja dan di mana saja, melalui lebih dari 3.600 gerai yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.
Mayoritas konsumen membeli aneka produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan yang merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart. Dengan kemudahan berbelanja daring yang diberikan melalui bergabungnya Alfamart, Grab mencatat terdapat tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui GrabMart yaitu Jakarta dengan 1.909 gerai, Bandung 320 gerai, dan Bali 132 gerai.
Baca Juga: Berstrategi agar Jualan di Live Streaming Laris Manis
Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan strategis antara GrabMart dengan Alfamart dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. "Bersama Alfamart, kami ingin
memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi," ujarnya.
Hadi melanjutkan, kemitraan ini juga merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara daring di Indonesia. Di sisi lain Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart juga menjelaskan, Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan itu, seperti dengan Grab.
"Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart," ujarnya.
Saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart.