Berolahraga Cantik Sembari Membuat Konten Ciamik

Serba Serbi  
Unsplash
Unsplash

Lari atau jogging menjadi jenis olahraga yang paling diminati semua kalangan usia. Generasi Z hingga milenial pun banyak yang berlomba membuat konten dari kegiatan lari di Instagram maupun TikTok.

Yang kini kerap menjadi tren di kalangan pelari adalah menangkap kompilasi pemandangan yang dilihat sepanjang trek lari untuk dipamerkan melalui Instagram Reels ataupun TikTok dengan berbagai tagar. Membuat konten dengan kualitas baik sambil berolahraga pun memiliki tantangan tersendiri, khususnya saat berlari dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan lowlight.

Buat kamu yang kerap kali berlari di malam hari setelah waktu bekerja atau di waktu subuh sebelum berkegiatan, dan ingin mengabadikan momen olahraga untuk buat tampilan reels Instagram dan Tiktokmu makin epic, ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Aktifkan night mode untuk tampilan video yang terang dan vivid

Dok Samsung 
Dok Samsung

Ketika berada di lokasi yang gelap, jangan lupa gunakan Night Mode yang memungkinkan kamu mengabadikan aktivitas berolahraga dengan hasil yang terang dan detail meskipun dalam kondisi low light, sehingga tampak lebih profesional.

2. Tangkap pemandangan dengan angle point of view hingga frog eye

Untuk memperlihatkan keindahan tempat kamu berlari dari sudut pandangmu, kamu bisa membuat video dengan angle POV (point of view) dengan memegang gawai, saat sedang berlari. Angle lainnya yang bisa kamu pakai dalam merekam kegiatan lari adalah frog eye angle dengan mengarahkan kamera ke bagian kaki sebagai tambahan rekaman pada konten reels mu.

3. Pakai in-app camera di Instagram dan Tiktok agar lebih praktis

Agar tak pindah-pindah aplikasi saat akan memanfaatkan konten, kita bisa menggunakan kamera yang telah dibnamkan di dalam aplikasi, seperti Instagram dan TikTok. Dengan demikian, kualitas pada kamera di aplikasi tersebut sudah selayaknya kualitas aplikasi kamera di smartphone.

Kalau kita mau konten lari yang lebih unik, kita juga bisa menggunakan Ultra-Wide pada in-app camera dari media sosial tersebut untuk bidikan yang lebih luas. Dengan fitur ini, kamu bisa memastikan lebih banyak pemandangan yang kamu temukan sepanjang track berlari dapat tertangkap dalam satu frame dengan cantik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image