Tips Membuat Konten TikTok yang Cihuy

Medsos  
Pexels/CottonBro
Pexels/CottonBro

TikTok saat ini menjadi platform yang paling banyak diminati para kreator konten. Riset terbaru menunjukkan, TikTok adalah media sosial dengan peningkatan waktu akses terbesar di Indonesia.

Selain itu, kata “TikTok” juga menjadi salah satu search query YouTube paling populer di Indonesia. Hal tersebut menunjukkan, pengguna internet di Indonesia makin doyan menikmati konten-konten TikTok yang kini memang telah bertransformasi dan lebih kreatif dari masa-masa awal kedatangannya di Tanah Air.

Fenomena ini pun dapat menarik lebih banyak orang lagi untuk berkreasi membuat konten di TikTok. Namun, hal ini berarti persaingan untuk masuk For You Page (FYP) juga makin meningkat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk makin membuat konten yang menarik, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Di antaranya:

1. Ikuti tren dan tantangan yang kita suka

Dok Samsung Indonesia
Dok Samsung Indonesia

Hampir setiap hari, pasti ada saja tren menarik atau tantangan TikTok yang dibuat oleh para penggunanya. Ketika tren atau tantangan tersebut menjadi viral, kita bisa mencoba versi dirimu sendiri dan mengunggahnya pada akun TikTokmu.

2. Gunakan audio viral yang banyak digunakan orang

Saat mengedit video TikTok, cobalah untuk memilih audio atau lagu yang sedang hits dan banyak digunakan orang. Pastikan juga audio ataupun lagu tersebut, sudah sesuai dengan isi konten yang sedang kita garap.

3. Buat interaksi dengan audiens

Dok Samsung Indonesia
Dok Samsung Indonesia

Cara lain yang bisa kita lakukan agar video TikTok kita masuk FYP adalah berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Kita bisa memulai dengan mengomentari video orang lain yang kamu suka.

Tentunya, dengan komentar yang positif. Karena, dengan mengomentari video orang lain, terdapat kemungkinan akun TikTokmu akan dikunjungi oleh orang lain.

Sehingga mereka dapat menonton video TikTokmu. Semakin banyak views pada kontenmu, maka semakin besar juga kemungkinan kontenmu dapat masuk FYP.

4. Gunakan tagar yang sedang tren dan sesuai

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar videomu bisa muncul pada FYP banyak orang, adalah dengan menggunakan berbagai tagar yang saat ini sedang trending atau banyak digunakan orang.

Namun, kamu juga harus memastikan tagar yang kita gunakan relevan dengan video TikTokmu. Penggunaan tagar juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian.

Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Beberapa tagar ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

Selamat membuat konten!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image