Digicafe

Perkuat Kampanye dan Kolaborasi Demi Menunjang Citra Jenama

Bepergian lebih nyaman dengan koper yang menunjang.

 

Koper adalah satu perlengkapan traveling yang sangat esensial. Memiliki koper yang tepat, bisa menunjang kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jenama koper gaya hidup American Tourister baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2023 yang digelar Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia. Jenama koper yang merupakan bagian dari PT Samsonite Indonesia ini berhasil membukukan 82 ribu lebih ulasan di halaman internet, serta ribuan transaksi dengan review positif di dua marketplace teratas di Indonesia.

Pencapaian ini, membuat American Touruster ini menjadi pilihan para konsumen ketika mencari produk koper. Dengan capaian tersebut, American Tourister dianugerahi penghargaan Brand Choice Award 2023.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada para jenama nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui lokapasar di Indonesia.
Aldila Adininggar, Marketing Manager American Tourister mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi faktor dipilihnya jenama koper yang hadir pada 2008 ini oleh konsumen di dua market teratas di Indonesia karena selalu berpartisipasi di kampanye yang ada di lokapasar.


“Untuk mendoroang penjualan di era digital melalui marketplace, kami selalu berpartisipasi dalam campaign-campaign besar yang di tawarkan oleh pihak marketplace untuk mendorong penjualan dari brand,” kata Aldila.
Selain itu, lanjut dia, dalam mempertahankan citra American Tourister berkomitmen untuk tetap menjual produk berkualitas, harga yang terjangkau dan dengan desain yang versatile serta mengikuti tren kebutuhan travel di pasar Indonesia hingga saat ini.


Dalam membangun jenamanya di ranah digital, American Tourister, dikatakan Aldila, banyak berkolaborasi dengan cara menjalin kerja sama dengan para content creator dan juga beberapa travel dan lifestyle influencer. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin mengenal merek American Tourister.

Aldila menambahkan, dari berbagai produk yang ditawarkan American Tourister, seri Frontec menjadi produk unggulan American Tourister saat ini, dengan keunggula front access opening dengan kapasitas hingga 43L.
“Koper dan backpack dari American Tourister sangat stylish, fungsional dan juga dibanderol harga yang terjangkau,” jelasnya.

Dalam beberapa dekade perjalanan bisnisnya, American Tourister terus berinovasi dengan mengembangkan banyak pengalaman penggunanya dari tahun ke tahun. Terbaru, jenama ini menghadirkan koper dengan system book opening dengan kapasitas 90:10 untuk memudahkan konsumen dalam berpergian ke hotel yang tidak terlalu luas.

Luggage kami juga dilengkapi oleh PlentiVol untuk mengakomodasi pengemasan yang fleksibel dan memaksimalkan volume pengemasan 15 persen diatas rata-rata normal luggage di pasaran," ujar Aldilla.

Koleksi American Tourister, kata dia, juga dilengkapi Optimov yang merupakan roda penyerap guncangan. Sehingga dapat meningkatkan penggulungan halus pada jalanan yang bergelombang dan tidak rata.