Berburu Paket Wisata untuk Liburan Ramah di Dompet
Selepas pandemi, industri pariwisata di Indonesia terasa kembali bergairah. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun telah menyusun sejumlah target yang akan dicapai pada 2023 mendatang.
Dari jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung, ditargetkan ada 7,4 juta orang, sedangkan wisatawan domestik diharapkan bisa mencapai 1,2-1,4 miliar. Selain itu, pendapatan di sektor pariwisata untuk 2023 juga telah ditargetkan mencapai Rp 111,7 triliun.
Pada Selasa (12/9/2023), agen perjalanan Dwidayatour, kembali mengadakan Dwidayatour Carnival 2023. Roadshow travel fair ini digelar di 15 kota yang dimulai pada bulan Januari lalu, dan kini kembali menyambangi Jakarta pada tanggal 14-17 September 2023, di Gandaria City, Jakarta.
Chief Operations Officer Dwidayatour Hendri Yapto menyatakan, Dwidayatour Carnival tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya dihelat. Pameran yang akan menghadirkan akses terjangkau ke ribuan destinasi wisata ini, lanjutnya, sudah dinanti-nantikan oleh para traveler Tanah Air.
Pasalnya, setelah dua tahun pandemi dan tak bisa bepergian, kini pemerintah telah membuka kembali akses wisata, baik dalam maupun luar negeri. "Untuk memberikan referensi perjalanan terbaik bagi masyarakat Jakarta, Dwidayatour Carnival 2023 dan Bank Mandiri sebagai mitra bank pembayaran resmi menggandeng banyak pihak dalam industri pariwisata dan perjalanan. Di antaranya jajaran maskapai penerbangan internasional terbaik, Hong Kong Tourism Board, Turespana, Tourism Australia, dan banyak rekanan lainnya," ujarnya.
Di Dwidayator Carnival kali ini, para traveler di Jakarta akan dimanjakan dengan penawaran dengan total diskon hingga Rp 10 juta. Mulai dari beli satu gratis satu paket kapal pesiar, jaminan harga hotel terendah, poin DwidayaRewards tiga kali lebih banyak, hingga flash sale beli cruise dengan harga ekstra miring
Adapun harga yang akan ditawarkan adalah tiket pesawat ke destinasi internasional seperti Singapura, Jepang, Turkiye, Korea Selatan, Hong Kong, Australia, Eropa ditawarkan mulai dari Rp 1,4 Juta. Sementara, paket tur lengkap yang ditawarkan ada untuk ke berbagai destinasi, seperti Jepang, Cina, Korea Selatan, Hong Kong, Eropa, Australia, atau wisata dalam negeri, Labuan Bajo.
Hendri melanjutkan, industri pariwisata yang berangsur pulih juga dirasakan Dwidayatour di semester kedua tahun lalu. Dwidaya, kata dia, mendapatkan pertumbuhan bisnis yang positif hingga 130 persen dibanding semester pertama 2022.
Belum lagi, minat pelanggan di setiap kanal penjualan Dwidayatour naik hingga 150 persen dibandingkan semester sebelumnya di 2022. Tahun ini pun dianggap Hendri sebagai momen yang sangat baik untuk pertumbuhan bisnis Dwidayatour.
Tak heran jika tahun ini mereka menargetkan pertumbuhan pelanggan dan kenaikan laba sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.