Digicafe

Tranformasi Demi Tingkatkan Tren Perjalanan Wisata

 

Aplikasi Air Asia kini bertransformasi menjadi Move.

 

Seiring langkah strategis untuk menegaskan komitmen pada industri perjalanan, Airasia Digital yang merupakan lini digital dari Capital A mengumumkan transformasinya menjadi Move Digital (Move). Pembaruan nama ini menandai babak baru pada fase pertumbuhan, selanjutnya melalui kedua entitas bisnis, yakni airasia Superapp dan BigPay.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai bagian dari transformasi yang sedang berlangsung, pembaruan merek juga akan diterapkan dalam waktu dekat pada bisnis platform perjalanan di bawah Move, yaitu Airasia Superapp menjadi ‘Airasia Move’.

Co-founder dan CEO Capital A, Tony Fernandes mengemban peran sebagai Executive Chairman Move. “Nama Move merepresentasikan kami dengan lebih baik sebagai lini digital dari Capital A, serta menegaskan kembali komitmen kami untuk menggerakan masyarakat, ide, dan inovasi dalam sektor perjalanan," ujarnya, dalam peluncuran Move, di Kuala Lumpur Malaysia, Senin (18/9/2023). 

(Ki-ka) Chief Executive Officer airasia MOVE, Nadia Omer, Chief Executive Officer BigPay, Zubin Rada Krishnan, dan Executive Chairman MOVE, Tony Fernandes, dan pada Konferensi Pers Peluncuran MOVE.


Menurut Tony, pembaruan ini akan memungkinkan adanya akses praktis
untuk menikmati layanan perjalanan dan finansial dalam satu platform. Termasuk juga, hadirnya berbagai fitur seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran.

Integrasi tersebutlah yang kemudian memperkuat proposisi nilai aplikasi ini menjadi aplikasi perjalanan pilihan. "Transformasi ini diharapkan dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi sesegera mungkin," ujar Tony.

Dalam dua tahun terakhir, Airasia Superapp telah menjadi platform perjalanan satu atap yang menawarkan sejumlah layanan terintegrasi dari hulu ke hilir. Sementara BigPay telah membuktikan diri sebagai pemain fintech inovatif yang mendukung kehidupan masyarakat di Asia Tenggara melalui peningkatan manajemen finansial.


Kedua bisnis digital dari Capital A tersebut juga telah mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua. Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16 persen YoY (year-over-year) pada periode yang sama.