Kebaikan dalam Aktivitas Digital di Bulan Ramadhan
Bulan Ramadhan yang akan segera tiba, tak bisa dilepaskan dari tingginya aktivitas digital masyarakat. Di bulan istimewa ini juga, para operator di Indonesia kerap menghadirkan kampanye khusus maupun paket data yang disesuaikan dengan kebiasaan digital di bulan suci.
Pada Jumat (8/3/2024), Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota. Kampanye yang berlangsung selama Ramadhan ini bertujuan menebar kebaikan tidak hanya dalam bentuk materi, namun juga bisa dilakukan melalui senyuman, memberikan doa baik, atau membantu satu sama lain apapun bentuknya.
Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, melalui kampanye ini, Indosat mengajak masyarakat, terutama Gen Z, menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Dalam kampanye ini kami menawarkan berbagai program mulai dari Sedekah Kuota, Diary Kebaikan Tri dan program lainnya dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat.
"Kami percaya Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri dapat menjadi provider pilihan Gen Z dalam memfasilitasi kebutuhan digitalnya sekaligus berbagi kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah," ujarnya.
Kampanye #MudahnyaKebaikan mengajak para Gen Z untuk memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. Caranya, dengan isi ulang Paket Happy atau dengan mengaktifkan kartu Perdana Happy, pelanggan dapat langsung turut serta bersedekah kuota tanpa memotong kuota produk yang dibeli atau diaktifkan pelanggan.
Pelanggan setia Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk tujuh hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari Rp 25 ribh. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari Rp 25 ribu yang berlaku 30 hari.
Dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ). Sedekah Kuota yang dikumpulkan dari pelanggan akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren-pesantren yang direkomendasikan Yayasan PSQ.
Senada, jenama IM3 juga menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet”. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.
Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150 GB seharga Rp 150 ribu, dari harga normal Rp 300 ribu selama Ramadhan. Kehadiran produk Freedom Internet ini diharapkan dapat menjadikan silaturahmi antar generasi seperti berkomunikasi dengan orang tua, sanak saudara, maupun kerabat melalui panggilan video, berbagi video resep makanan, atau mengunggah konten-konten yang menarik di media sosial semakin lancar.
Kampanye Ramadhan persembahan IM3 ini diawali dengan peluncuran video kampanye yang dibintangi oleh aktor muda ternama, Iqbaal Ramadhan. Dalam video tersebut, Iqbaal menggambarkan kehidupan sehari-hari dari seorang anak muda yang penuh kesibukan dan memiliki perspektif berbeda sehingga terjadi kerenggangan dengan sang ibu.
Melihat adanya hubungan yang berjarak ini, Iqbaal berusaha untuk mendekatkan diri kembali dengan sang Ibu. Kisah Iqbaal yang mencerminkan dinamika generasi muda saat ini juga semakin mengesankan dengan kehadiran Hindia yang ikut berperan sebagai sebagai penyanyi dan penulis lagu yang berjudul “Setiap Waktu” sebagai latar belakang lagu pada video ini.
Pelanggan IM3 dapat menyaksikan video kampanye ini melalui kanal YouTube IM3 mulai tanggal 5 Maret 2024.