Perang Jaringan di Mandalika

Umum  

Mendekati perhelatan akbar MotoGP 2022 yang akan di selenggarakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Maret mendatang, sejumlah pebalap sudah mulai tiba di Sirkuit Mandalika dan menggelar uji coba.

Selain untuk melihat secara langsung kondisi lintasan sirkuit, dan melakukan persiapan fisik sebelum lomba, para pebalap juga sempat menikmati keindahan alam di Mandalika yang merupakan salah satu destinasi wisata prioritas.

Salah satunya, adalah Aleix Espargaro, pebalap MotoGP asal Sapanyol. Sesampainya di lokasi, ia turut mengunggah beberapa momen itu //Twitter//, seperti keheranannya melihat bensin eceran, menyaksikan para //emak// bonceng tiga, dan membeli kartu perdana provider Indonesia, XL Axiata.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dikutip dari akun Twitter, @gpracing_id, Espargaro tampak mengenakan pakaian olahraga bersepeda dan mampir ke salah satu konter pulsa milik salah satu penggemar MotoGP.

Espargaro juga nampak mengunjungi Sirkuit Mandalika dan mencoba mengitari lokasi lintasan sirkuit dengan menggunakan sepeda. Ia diperkirakan akan melanjutkan pengembangan motor barunya, Aprilia RS-GP22 dan dapat menjaga performanya, usai konsisten berada di posisi dua besar saat pengetesan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Perkuat 4G

Memperkuat jaringan di Sirkuit Mandalika juga dilakukan Telkomsel. Sejak November 2021, Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Telkomsel berupaya menghadirkan konektivitas digital dengan jaringan //broadband// terkini di seluruh destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

“Bersama dengan TelkomGroup, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk tujuh BTS 4G/LTE, dengan tambahan tiga unit Compact Mobile BTS (combat). Sedangkan untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan tiga unit combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata. Termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan dua unit combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image