Digitalnote

Berkumpulnya Pelaku Digitalisasi Indonesia

Instagram/APJII
Instagram/APJII

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada Selasa 8/8/2023), mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima, yang akan berlangsung dari 10 hingga 12 Agustus 2023 di Hall D1, Jakarta International Expo, Kemayoran. IIXS 2023 merupakan event unggulan di industri teknologi informasi dan telekomunikasi, menjadi pusat pertemuan esensial bagi pelaku industri digital global.

Melalui serangkaian agenda yang menampilkan inovasi terbaru, pameran ini berambisi menggarisbawahi kemajuan teknologi di Indonesia serta potensinya dalam skala global. Muhammad Arif, Ketua Umum APJII, menjelaskan, IIXS 2023 adalah refleksi dari komitmen APJII untuk mendorong kemajuan Ekonomi Digital Indonesia.

"Dengan menghimpun berbagai perusahaan di lanskap industri digital, kita berupaya menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai pasar, tapi juga sebagai pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital," ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menanggapi tema Connectivity, Security, and Inclusivity, Arif mengungkapkan, ketiga pilar ini adalah fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital di Indonesia. Dalam IIXS 2023, akan ada berbagai diskusi tentang bagaimana kita dapat membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif.

Sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian. Dengan dukungan dari Kemkominfo dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Postel ke-78, IIXS 2023 akan menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi papan atas dari berbagai sektor, mulai dari Cloud & Big Data, Manufacturers of Communications/ Computer Equipment, hingga IoT.

Tidak hanya dari Indonesia, partisipasi juga datang dari berbagai negara seperti Cina, Singapore, India, Brasil, dan Jepang, menunjukkan signifikansi serta cakupan internasional dari acara ini. Beberapa kegiatan menarik yang dapat dimanfaatkan oleh peserta yaitu, Buyer Business Tour atau tur eksklusif mengenalkan inovasi teknologi terbaru dan Business Matching yang merupakan kesempatan bagi peserta untuk bertemu dengan mitra bisnis potensial, dengan tujuan membangun kemitraan dan kolaborasi di masa depan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict