Digicafe

Perkuat Nilai dalam Upaya Mengembangkan Bisnis

Unsplash/Vlad Deep
Unsplash/Vlad Deep

Meskipun ekonomi global bergejolak dan tingginya inflasi, tahun lalu Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi yang kuat. Tren ini, sekaligus menegaskan kembali ketahanan ekonomi nasional.

Situasi ekonomi Indonesia yang sudah mulai membaik pascadicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga sangat berdampak pada pertumbuhan premi industri asuransi Indonesia khususnya industri asuransi umum.

Seiring gaya hidup dan aktivitas bisnis yang kembali normal, serta peningkatan konsumsi rumah tangga, Sompo Insurance mendapatkan kepercayaan lebih dari satu juta pelanggan, sekaligus membuktikan komitmennya untuk melindungi pelanggan dengan membayar total klaim sebesar Rp 0,44 triliun selama 2022. Tahun ini, Sompo Insurance merayakan hari jadinya yang ke-48.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bertepatan dengan hal ini, Sompo meluncurkan kampanye 'Menjadi Bebas' yang memberdayakan pelanggannya untuk menjalani hidup sepenuhnya dan mengejar tujuan mereka, karena Sompo hadir untuk melindungi mereka dan asetnya. "Kami senang merayakan hari jadi Sompo yang ke-48, sebuah pencapaian luar biasa yang menandakan komitmen kami untuk melayani pelanggan, mitra, dan masyarakat," kata Eric Nemitz, Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia.

Menurutnya, menjunjung tinggi nilai-nilai customer-centricity, keunggulan, dan kepercayaan, Sompo telah membangun fondasi kuat yang memungkinkan perusahaan melindungi pelanggan dan aset mereka. Selain meluncurkan 'Menjadi Bebas', Sompo juga akan menampilkan cerita pelanggan dan memberikan tips manajemen finansial melalui kampanye digital.

Sompo juga mengajak khalayak untuk mengikuti kompetisi pada tanggal 16 Juni 2023, untuk kesempatan memenangkan voucher perjalanan yang menarik. Tidak hanya itu, selama bulan Juni juga tersedia diskon sebesar 48 persen untuk asuransi perjalanan domestik dan internasional.

Dalam upaya menjalankan praktik keuangan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial di Indonesia, Sompo Insurance juga memperkuat nilai inklusivitas dalam keuangan dan bisnis yang berkelanjutan. Caranya, dengan melakukan program literasi dan inklusi keuangan, serta kegiatan lingkungan dan sosial bersama mitranya.

Sebagai bagian dari Sompo Group, perusahaan ini telah bergabung dengan Net-Zero Insurance Alliance (NZIA) dan menjadi perusahaan asuransi Asia pertama yang tidak akan menjamin asuransi dan investasi masa depan di perusahaan batubara dan perusahaan yang terlibat dalam eksploitasi energi di Arctic National Wildlife Refuge. Langkah tersebut memperkuat komitmen sebagai bagian dari upaya kolaboratif berkelanjutan dalam membentuk masyarakat netral karbon.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict