Digital Lady

Peran Strategis Edukasi Pasar di Era Digital Marketing

Freepik
Freepik

Selain untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan benda asing, pakaian juga berfungsi sebagai penunjang penampilan, bahkan menutup aurat.

Sayangnya sering kali setelah dicuci atau digunakan, pakaian menjadi berbau apek, karena terpapar keringat, debu bahkan sinar matahari. Menjawab permasalahan tersebut, Royale By SoKlin, berinovasi menghadirkan Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, sebagai produk pelembut pakaian konsentrat dengan parfum mewah yang terinspirasi dari wangi parfum para bangsawan.

Dilengkapi dengan fresh guard formula dan teknologi royale active touch, produk ini mampu menyimpan kesegaran hingga serat kain. Berkat inovasi tersebut, Royale by SoKlin berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ajang ini, merupakan penghargaan bergengsi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. Penghargaan yang digelar Kamis, (13/4/2023), di Jakarta ini diselenggarakan Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N CO Indonesia.

Meliana Sri Rahayu Widodo selaku marketing manager fabric conditioner, dalam konferensi menjelaskan, yang melatarbelakangi dihadirkannya inovasi tersebut, karena banyak wanita aktif yang berhijab, sering merasa gerah ketika memakai pakaian dan hijab. "Ketika beraktivitas di luar ruangan, tidak sedikit wanita yang merasa tidak percaya diri karena bau apek menempel di hijab yang dikenakan," ujar Meiliana.

Dok Infobrand
Dok Infobrand

Menurutnya, unique selling point yang ditawarkan dari inovasi tersebut adalah, terinspirasi dari parfum para bangsawan yang selalu menginginkan parfum yang terbaik untuk aktivitas kesehariannya. Kesuksesan produk ini pun, Meiliana melanjutkan, tak lepas dari edukasi pasar dan kampanye yang dilakukan di berbagai channel.

Mulai dari, iklan televisi, hingga media sosial. "Kami melakukan edukasi tentang keuntungan menggunakan pelembut konsentrat untuk menjaga agar jilbab tetap wangi. Pengguna pun makin percaya diri," ujarnya.

Dengan edukasi yang tepat, lanjut Meiliana, konsumen jadi mengerti mengapa produk ini dibutuhkan. Hasilnya pun tak mengecewakan.

Saat ini, Royale Parfum Series mendapat sambutan hangat dari konsumen. Secara nasional, penjualan luring dari produk ini masih mendominasi, dengan meratanya tren penjualan di berbagai wilayah di Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict