Digitalnote

Serba-serbi Hikayat Google

Menjadi nama besar di industri teknologi, membuat Google memiliki banyak cerita menarik. Apalagi, mengingat dampak besar Google dalam oerkembangan dunia teknologi saat ini.

Beberapa cerita mebarik tentang Goigle, antara lain:

1. Awalnya, Google tidak diberi nama Google. Nama asli Google adalah "Backrub" dan baru berganti nama menjadi Google pada 1997.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Pada 1998, Google masih dijalankan di bawah kendali perusahaan yang berbeda, yakni "Sun Microsystems". Hal ini berlangsung selama satu bulan, sebelum Google menjadi perusahaan mandiri.

3. Nama "Google" sebenarnya berasal dari kata "googol", yang merupakan bilangan yang sangat besar, yaitu satu yang kemudian diikuti oleh seratus nol. Hal ini mencerminkan tujuan Google untuk menyajikan jumlah informasi yang sangat besar dan terorganisir di dalam mesin pencari mereka.

4. Dalam rangka mengurangi tekanan kerja pada karyawan mereka, Google memperbolehkan karyawan untuk menghabiskan waktu 20 persen dari jam kerja mereka untuk melakukan proyek-proyek pribadi yang berkaitan dengan pekerjaan mereka. Fitur yang dikenal sebagai "20% time" ini telah menghasilkan banyak proyek populer di Google, termasuk Gmail, Google News, dan AdSense.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict