Perkuat Edukasi, Kunci Jitu Digital Marketing

Digitalnote  
Instagram/Himel.indonesia
Instagram/Himel.indonesia

Di era digital, penggunaan media sosial tak hanya bermanfaat untuk promosi semata. Tapi, juga memberikan edukasi yang bermanfaat bagi para konsumen.

Penguatan edukasi pun ternyata dapat juga membantu meningkatkan awareness terhadap sebuah jenama. Termasuk juga, kemudian berujung pada peningkatan penjualan.

Beberapa waktu lalu, PT Himel Indonesia mendapatkan Brand Choice Award 2022 dari Infobrand.id yang bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang dipercayai oleh kustomer. Himel adalah produsen global dan pemasok produk listrik untuk Low Voltage Power Distribution, Final Distribution, Power Management, Motor Control and Protection, Industrial Components, and Home Electric offers.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Country Sales Manager Himel Herry Tjhin mengatakan, saat ini Himel lebih fokus menjual peralatan listrik komponen panel tegangan rendah. Himel pun menawarkan produk melalui toko daring khusus.

Upaya ini dilakukan untuk memudahkan aksesibilitas telah diakui dengan baik oleh juri dan masyarakat. “Melalui saluran Instagram, kami telah memulai percakapan tentang keamanan kelistrikan dan kebutuhan akan produk kelistrikan berkualitas tinggi,” ungkap Herry.

Dok Infobrand
Dok Infobrand

Menurutnya, strategi ini terbilang jitu dalam menjangkau kustomer. "Berbagai pendekatan telah kami lakukan dengan melakukan kegiatan promosi dan edukasi kustomer. Terutama, tentang keselamatan anak untuk produk listrik, perlunya produk bersertifikasi SNI, dan penggunaan bahan tahan api berkualitas tinggi," Herry melanjutkan.

Upaya tersebut pun berhasil mengedukasi masyarakat bahwa mereka harus yakin dengan fitur produk listrik yang mereka beli. Selain itu, kegiatan promosi di media sosial Himel juga fokus pada edukasi kepada masyarakat tentang fitur keselamatan dasar produk kelistrikan, seperti kebutuhan produk kelistrikan yang terjamin kualitasnya dan bersertifikat, penggunaan dan pemasangan yang benar, dan berbagai bahaya kelistrikan umum.

“Karena upaya kami dalam mengangkat topik keselamatan listrik, kami memiliki pengikut yang kuat di Instagram. Kami percaya mendidik orang tentang keselamatan listrik adalah langkah terpenting untuk mencegah bahaya listrik,” jelas Herry.

Di 2023, Himel berencana meningkatkan kegiatan promosi digital sebagai yang terdepan di produk Miniature Circuit Breaker (MCB). Tak hanya itu, Himel juga berupaya agar produknya ini bisa menyasar ke seluruh kota di Indonesia. “Rencana kami adalah mengedukasi pengikut kami agar mereka membuat keputusan yang tepat demi keselamatan orang yang mereka cintai,” ujar Herry.

Produk Himel MCB diproduksi di Cina dengan pusat penelitian dan pengembangan khusus. Mulai dari, 18 mili meter dan 1Pole dengan kapasitas putus 6kA. Dengan ratusan produk yang dapat memenuhi persyaratan produksi dan keamanan dari berbagai aplikasi, Himel MCB cocok untuk rumah, kantor, dan ruang komersial.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Lebih Cerdas Manfaatkan Fasilitas Paylater

Mengisi Kepulihan Wisata dengan Perluas Portfolio

Pandemi dan Akses Pendanaan yang Kian Tumbuh

Mengulik Profesi Data Scientist

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image