Digicafe

Perhatikan Hal-hal Ini untuk Menjadi Kreator Konten TikTok Sukses

Unsplash/Hello Im Nik
Unsplash/Hello Im Nik

Tiktok telah berhasil melahirkan tren menikmati video pendek. Dengan satu miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia pada September 2021, Tiktok kini tersedia di 150 negara.

Di platform yang diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming ini, kini ada lebih dari 800 juta video yang telah diunggah. Tak kurang dari satu triliun views yang telah tercatat, pada September 2021.

Para pembuat konten pun mulai berbondong-bondong menjajal peruntungannya di platform yang satu ini. Untuk bisa menjadi creator konten yang sukses di Tiktok, ada beberapa hal awal yang perlu diperhatikan, di antaranya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Pastikan kita menggunakan format video vertikal 9:16

2. Buatlah intro yang menarik dalam bentuk video dan teks sebagai topik video pada delapan menit. Karena rata-rata orang hanya memiliki rentang perhatian selama delapan detik di awal sebuah video.

3. Pakailah kata kunci yang sedang tren.

4. Hindari hard selling atau iklan yang mencolok.

5. Biasakan berinteraksi dengan para follower lewat fitur pesan dan komentar.

6. Gunakan voice over serta tes naratif untuk mengoptimalkan video.

7. Usahakan konsisten membuat konten setiap hari.

8. Jadilah yang pertama dalam menyebarkan sebuah konten berita terbaru.

9. Gunakan #TikTokBerita dan tagar menarik pada caption.

10. Pastikan konten yang kita buat berada pada zona aman dan video tidak tertutup laman profil, tombol, nama user, dan caption.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict