Kulik-kulik Keunggulan Iphone 14 Dan Iphone 14 Plus Sebelum Akhirnya Beli

Techack  
Dok Ibox
Dok Ibox

Tahun ini, produk terbaru Iphone, yakni Iphone 14 dan Iphone 14 Plus, sudah dapat dimiliki oleh para Apple Fanboy. Perangkat baru ini tentu memiliki beberapa keunggulan dari seri pendahulunya.

Nah, sebelum akhirnya kita memutuskan untuk membeli ponselnya, ada beberapa fitur lphone dan Iphone 14 Plus, di antaranya:

1. Dari Segi Layar

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara umum, ukuran layar dan dimensi iPhone 14 Plus lebih besar dibandingkan dengan iPhone 14. Meski harga Iphone 14 dan Iphone 14 Plus terbilang lebih terjangkau ketimbang Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max, material yang digunakan pada bodi kedua ponsel ini tetap unggul, yakni kaca Gorilla Glass.

Disamping itu, ada pula pelindung ceramic shield pada komponen depan dan Corning Gorilla Glass di bagian belakang yang menjadikan kedua peeabgkat ini lebih tahan banting.

2. Daya Tahan Baterai

Baterai iPhone 14 memiliki kapasitas 3.279 mAH yang mampu bertahan pada pemakaian 20 jam jika digunakan untuk memutar video dan memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi daya 50 persen. Di sisi lain, Iphone 14 Plus memiliki kapasitas baterai 4.323 mAH dengan durasi pemakaian hingga 26 jam pada mode pemutaran video.

Menariknya, pada Iphone 14 Plus terdapat teknologi fast charging dan MagSafe fast wireless charging 15W yang membuat baterai ponsel ini cepat terisi.

Dok Ibox
Dok Ibox

3. Kinerja Cipset

Baik Iphone 14 dan Iphone 14 Plus, keduanya telah menggunakan cipset Apple A15 Bionic. Dibandingkan cipset A14 Bionic yang hanya memiliki 11 miliar transistor, jumlah transistor pada chipset A15 Bionic adalah 15 miliar.

Selain itu, A15 Bionic juga telah memakai dua inti prosesor yang mampu meningkatkan kinerja ponsel dan membuat penggunaan daya lebih hemat. Selain itu, cipset ini juga lebih mendukung pengguna yang gemar multitasking.

4. Fitur tak Biasa

Hadirnya fitur Emergency SOS juga menjadi keunggulan Iphone 14 dan Iphone 14 Plus. Fitur ini memungkinkan dilakukannya pengiriman pesan tanpa jaringan seluler karena ponsel terhubung ke satelit.

Sayangnya, untuk sekarang fitur ini baru aktif di wilayah Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Fitur lainnya yang tak kalah penting bagi pengguna ponsel Iphone 14 dan Iphone 14 Plus adalah Crash Detection.

Melalui fitur ini, ponsel dapat mendeteksi kecelakaan dan bisa langsung menghubungkan peristiwa ke pihak berwajib. Fitur ini juga membantu pengguna terhubung dengan rumah sakit terdekat.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, saat ini Iphone 14 dan Iphone 14 Pro sudah bisa dibeli di Ibox. Apabila rumah kita jauh dari Ibox, kita juga bisa mendapatkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini di gerai Erafone. Meskipun bukan membeli dari Ibox, tapi semua ponsel yang dijual di Erafone, sudah bergaransi TAM (Teletama Artha Mandiri) dan dijamin orisinalitasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image