Inspirasi Pilihan Destinasi Akhir Tahun

Digicafe  
Dok Crown Group
Dok Crown Group

Jumlah orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri melonjak signifikan usai pemerintah membebaskan karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) pada akhir Maret lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penumpang tujuan luar negeri (internasional) naik 55,77 persen menjadi 292.700 orang pada Juni 2022.

Akhir tahun ini, pastinya juga banyak orang Indonesia yang ingin kembali liburan ke luar negeri. Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pertimbangan, adalah Sydney, Australia.

Menurut laporan termutakhir dari STR (Smith Travel Research), kota Sydney mencatatkan rekor kinerja bulanan perhotelan tertinggi di masa pascapandemi. Menurut data awal September 2022, okupansi rata-rata hotel di Sydney tercatat 71,8 persen dengan tarif rata-rata harian sekitar 252,13 dolar Australia atau sekitar Rp 2,5 juta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menjelang akhir tahun 2022 Skye Suites Green Square yang menduduki peringkat 18 dari 210 Hotel berbintang di Kota Sydney versi Tripadvisor, bisa jadi pilihan untuk liburan. Dengan 90 unit kamar mewah yang interiornya khusus dirancang oleh Juliet Ashworth, mantan editor in chief Vogue, Skye Suites Green Square terletak di Kawasan hunian rancangan Koichi Takada Architects yang terkenal secara global dengan 18 toko ritel dan kuliner termasuk Taco Bell, KFC, McDonalds dan Gong Cha bubble tea.

Dok Crown Group
Dok Crown Group

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, pencapaian menembus 20 besar hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun adalah hal yang luar biasa. "Mengingat kami masih merupakan brand baru dibandingkan nama-nama lainnya yang sudah lama eksis di industri perhotelan dunia. Hal ini menjadi bukti orang Indonesia bisa dan mampu berkompetisi secara global," kata Iwan.

Menurutnya, yang membedakan Skye Suites Green Square dengan hotel-hotel lainnya adalah pengalaman menginap yang ditawarkan kepada para tamu. Dimulai dengan desain eksterior dan interior yang artistik, kolam renang ikonik, hingga fasilitas gym yang lengkap dan kamar yang luas dengan perlengkapan dari SMEG dan Vittoria.

Kebijakan Pemerintah Australia membuka pintu gerbang internasional semenjak Februari 2022 juga sangat mendorong pertumbuhan industri perhotelan yang sempat terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, kinerja apik juga berhasil dicatatkan oleh hotel Skye Suites.

“Kami berhasil mencatatkan tingkat okupansi yang mencapai di atas 80 persen dalam beberapa bulan terakhir” jelas Head of Hotel Australasia Skye Suites, David Bowen. Menurutnya, semenjak gerbang internasional dibuka, tercatat lonjakan wisatawan asing asal Asia khususnya Indonesia yang menginap di ketiga hotel yang dimiliki Skye Suites.

Lokasi, fasilitas dan layanan yang ditawarkan, diyakini David, menjadi karakter masing-masing hotel Skye Suites yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image