Digicafe

Cara Tepat Memperkenalkan Brand di Jagat Maya

Unsplash/Oleg Laptev
Unsplash/Oleg Laptev

Tingginya penggunaan media sosial di Indonesia bisa menjadi jalan mempermudah mengenalkan sebuah jenama baru ke publik. Selain lewat pembuatan konten yang menarik, agar jenama dapat dikenal cepat dan luas adalah dengan memanfaatkan fitur chatbots atau menggunakan jasa influencer.

Namun, tetap butuh etika agar jenama yang kita kenalkan menancap di hati dan pikiran konsumen. Hal tersebut menjadi perbincangan dalam webinar yang bertema “Digitalisasi dalam Membangun Brand”, yang digelar Selasa (1/11/2022), di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sekretaris Relawan TIK Lampung Melda Agarina menjelaskan, perkembangan teknologi di Indonesia berlangsung sangat masif di mana pengguna internetnya mencapai 202 juta pengguna di awal 2022. Perubahan gaya hidup yang menjadi serba digital ini, menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam berbagai aktivitas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal ini pun turut mempengaruhi cara orang membangun brand di ruang digital. Beberapa hal yang wajib dilakukan, imbuh Melda, dalam membentuk brand di ruang digital adalah dengan menentukan target audiens dan membuat profil pelanggan.

Selain itu, diperlukan juga fokus dan karakteristik brand. Dalam menentukan nama brand, tidak sekadar bagus, tetapi juga harus unik.

“Buatlah konten yang menarik dan bukan hanya untuk sekedar promosi. Konten yang dibuat harus relevan dengan cara melakukan penelitian terhadap apa yang sedang tren saat ini,” saran Melda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict