Besarnya Peluang Pemanfaatan Digital Marketing
Saat ini, perkembangan strategi perusahaan tak bisa dipisahkan penerapan digital marketing. Salah satu tujuan utama dari digital marketing adalah menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui media digital yang ada.
Dengan begitu, digital marketing diharapkan dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat dan luas. Pada Senin (31/10/2022), Xapads Media, platform adtech asal India resmi menjalin kemitraan strategis dengan pabrikan smartphone Xiaomi, dalam menawarkan akses eksklusif bagi pengiklan ke inventaris aplikasi premium Xiaomi untuk beriklan dalam aplikasi.
Xapads pun telah membangun pijakan yang kuat di Indonesia dan bekerja dengan beberapa merek terkemuka dari berbagai sektor seperti tekfin, lokapasar, edutech, hingga kesehatan. CEO Xapads Nitin Gupta menjelaskan, kerja sama dengan Xiaomi ini memungkinkan inventaris yang terintegrasi dengan mesin programmatic berbasis kecerdasan buatan (AI) dan mesin belajar milik Xapads, Xerxes.
"Kerjasama ini akan dapat menawarkan solusi terprogram terbaik di sekitar Original Equipment Manufacturer (OEM) atau produsen peralatan asli bagi klien kami di wilayah Asia Tenggara dengan opsi harga dan penempatan iklan yang lebih baik," ujarnya. Selain itu, Nitin melanjutkan, kolaborasi ini juga dapat mendefinisikan kembali kinerja terprogram dan membantu merek memosisikan diri mereka dengan lebih baik di lanskap digital marketing secara umum.
Senada, Ramneek Chadha selaku COO Xapads Media juga mengungkapkan, besarnya peluang branding dan promosi baru yang akan membantu pemasar terhubung dengan audiens khusus. Terutama, yang selama ini sulit dijangkau untuk mengoptimalkan promosi mereka.
Menurutnya, kemitraan ini akan membantu merek memanfaatkan sepenuhnya rekomendasi aplikasi di perangkat melalui Xiaomi. Termasuk juga, membantu pemasar dengan real-time insight, akuisisi pengguna yang berkualitas, dan penempatan iklan premium sambil menghasilkan prospek serta memberikan rekomendasi produk secara lebih tepat.