Cara Tepat Penanganan Luka

Digital Lady  
Pixabay/Congerdesign
Pixabay/Congerdesign

Dalam beberapa pekan terakhir, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang telah meminta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan. Hal ini tak lepas dari kembali meningkatnya pasien terkonfirmasi Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan terkait hal ini, Meccaya kembali menggelar kegiatan vaksinasi melalui mobil keliling dan bakti sosial di sekitar Desa Ngawen, Magelang, Jawa Tengah. “Kami berharap agar masyarakat desa Ngawen dan para santri dapat terhindar dari penularan Covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi booster lengkap. Dengan demikian bersama-sama kita dapat segera membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini,” ujar Ferry Salim selaku juru bicara dari Meccaya.

Dalam kesempatannyang sama, Meccaya juga mengadakan edukasi terkait cara yang benar dalam memberikan pertolongan pertama pada lecet, luka potong dan luka bakar yang sangat sering dialami oleh masyarakat. Salah satunya, adalah dengan mengoleskan gel antiseptik untuk mencegah infeksi timbul pada area luka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Marketing Manager Meccaya, Tia, juga memperkenalkan produk inovasi terbaru dari Meccaya yang akan segera diluncurkan yaitu Lukajel, gel antiseptik bening untuk cegah infeksi dan sembuhkan luka. “Bahan aktif Lukajel yaitu Octenidin HCL membunuh 99,9 persen bakteri penyebab infeksi dalam 30 detik, berdasarkan hasil uji laboratorium berstandar international," ujar Tia.

Ia melanjutkan, Lukajel juga mengandung allantoin dan provitamin B5 yang membantu melembabkan kulit pada area yang luka, mencegah radang atau pembengkakan dan iritasi, serta menstimulasi pertumbuhan sel sel kulit baru. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit yang terluka.

Sedangkan untuk meredakan rasa nyeri pada area luka, Lukajel memiliki kandungan lidah buaya yang memberikan sensasi dingin yang nyaman. Produk ini akan segera tersedia di platform lokapasar, apotek, dan toko obat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image