Dorong Kebersihan Pakaian di Musim Penghujan

Digital Lady  
Stockvault/Eric
Stockvault/Eric

Musim penghujan yang mulai terasa, membuat kebersihan dan higienitas pakaian kini sangat perlu diperhatikan. Dampak perubahan iklim yang memicu krisis juga memaksa kita untuk semakin menaruh perhatian terhadap penggunaan air bersih dengan lebih bijaksana.

Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), LG Electronics Indonesia menggelar kegiatan Mencuci Sehat. Kegiatan ini, selain memberikan layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat, juga memberikan pengetahuan untuk mendorong kebiasaan mencuci dengan higienis dan hidup sehat.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari di empat lokasi berbeda di seputaran Jakarta, Tangerang dan Bekasi. “Jelang musim penghujan, selain kemungkinan bencana, kemungkinan munculnya berbagai penyakit akibat perilaku hidup kurang higienis dengan penggunaan air tak layak pun masih menjadi perhatian,” ujar Lee Taejin selaku president of LG Electronics Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dok LG Electronics Indonesia
Dok LG Electronics Indonesia

Lebih lanjut ia menyatakan, dengan layanan cuci pakaian gratis yang menjadi salahsatu pokok kegiatan ini, LG berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menggunakan pakaian yang tercuci bersih untuk mendukung kesehatannya. Untuk mendukung kegiatan ini, LG menurunkan beberapa unit perangkat mesin cuci dan pengering pakaian canggihnya.

Salah satunya, mesin cuci front loading dengan kapasitas 20 kilogram, yang mempu membersihkan cucian dengan lebih mendalam dari allergen melalui fitur LG Steam. Mesin cuci ini, juga mampu merawat pakaian lebih baik berkat terapan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI). Selain itu, mesin cuci LG ini juga dilengkapi dengan teknologi TurboWash yang membuat mesin cuci ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk menyelesaikan satu siklus pencucian.

Tidak hanya memangkas waktu pencucian, teknologi ini juga dapat menekan penggunaan air pada proses mencuci. Selain perilaku lebih bersih dan sehat saat mencuci, baik dengan tangan maupun mesin cuci ini, masyarakat juga akan mendapat sosialisasi pengetahuan terkait pentingnya penggunaan air bersih.

Hal ini dilakukan sejalan dengan kampanye besar yang diusung pemerintah yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Ketua Palang Merah Indonesia wilayah Jakarta Selatan Abdul Haris mengungkapkan, pakaian bersih merupakan kebutuhan yang tidak bisa diabaikan.

Pada sebagian masyarakat, menurutnya lagi, kebutuhan ini kerap mengalami hambatan karena tidak adanya air bersih. Terlebih ketika bencana banjir yang berpotensi terjadi ketika curah hujan yang terus-menerus terjadi di musim hujan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image