Mengintip Tren Kuliner di Online Delivery

Digicafe  
Stockvault/Isaac Robinson
Stockvault/Isaac Robinson

Kehadiran layanan online delivery menggeliatkan industri kuliner di Infonesia. Berbagai jenis makanan pun kini dapat dipesan kapan saja dan dari ribuan restoran.

Beberapa waktu lalu, GoFood membagikan tren kuliner yang menjadi favorit masyarakat selama ini. Ternyata, meski referensi kuliner masyarakat berubah menjadi lebih bervariasi, namun faktor psikologis yang memengaruhi pilihan tekstur dan rasa akan tetap jadi salah satu pertimbangan utama.

Sejumlah temuan menarik dari tren dan lanskap kuliner Indonesia berdasarkan platform GoFood, meliputi:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Comfort food yang erat dengan memori masa kecil dan kenyamanan tetap jadi pilihan utama

Nasi dengan olahan ayam diperkirakan tetap jadi menu paling laris di GoFood. Dalam dua tahun terakhir, menu ini tidak bisa digoyahkan. Posisinya bersamaan dengan minuman kopi susu dan jajanan siomay.

Faktor psikologis di balik comfort food juga membuat bubur ayam, nasi goreng, es jeruk, dan es teh tetap jadi idola.

● Camilan dengan tekstur kenyal serta renyah cocok jadi selingan di jam makan utama

Tempe mendoan dan variasi makaroni kering ternyata menjadi camilan favorit di GoFood. Selain jajanan bertekstur lembut atau kenyal, rupaya masyarakat Indonesia juga menggemari camilan yang renyah karena menawarkan kepuasan tersendiri bagi panca indera.

Menariknya, waktu antara makan siang ke makan malam atau sekitar pukul15.00-16.00 dan setelah makan malam, tepatnya sekitar pukul 22.00-23.00 merupakan waktu populer untuk menikmati camilan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Geliat Wisata Kian Meriah

Cara Tepat Penanganan Luka

Bangkitkan Wisata Lewat Desa Digital

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image