Menjajal Metaverse Mall Di Digiland 2022

Cryptolab  
Pixabay/Geralt
Pixabay/Geralt

Perlahan-lahan, geliat ekosistem metaverse di Indonesia mulai terbentuk. Pada perhelatan Digiland 2022 yang akan digelar Ahad (31/7/2022), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan memperkenalkan Metaverse Mall untuk masyarakat Indonesia yang diberi nama Metanesia (https://metanesia.id/).

Digiland 2022 yang juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Telkom ke-57 ini, akan dilaksanakan pada di Istora Senayan, Jakarta. Terdapat berbagai area yang dapat dikunjungi dan dinikmati, antara lain Music Land, Creation Land, Connectivity Land, dan Pasar Rakyat.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan, Digiland 2022 merupakan salah satu bukti nyata Telkom untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang langkah transformasi Telkom menjadi digital telco. Telkom meyakini, potensi digital bagi Indonesia luar biasa besar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dok Telkom
Dok Telkom

Menurut Ririek, banyak hal yang bisa dilakukan dengan pemanfaatan teknologi digital. Bahkan digitalisasi bisa membawa Indonesia membuat suatu lompatan, sehingga bisa sejajar dengan negara maju dunia lainnya.

“Pada Digiland 2022 terdapat beragam produk digital, pameran startup, area games hingga bazaar UMKM yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan bisnisnya. Kami berharap, Digiland 2022 dapat membangun awareness masyarakat bahwa Telkom memang tengah bertranformasi. Selain itu Digiland 2022 hadir untuk memberikan hiburan bagi masyarakat,” ungkap Ririek.

Senada, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza mengatakan, Digiland 2022 merupakan wujud semangat Telkom di usia baru ini untuk terus mendukung terwujudnya mimpi besar anak bangsa melalui digitalisasi. Salah satunya, dengan menghadirkan Connectivity Land, dimana terdapat pameran usaha rintisan dan area permainan digital.

Sementara, pada Creation Land, pengunjung dapat merasakan sensasi teknologi metaverse di Metanesia dan art installation “time travel train”.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Geliat Wisata Kian Meriah

Cara Tepat Penanganan Luka

Bangkitkan Wisata Lewat Desa Digital

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image