Platform Edutech Membuka Peluang Belajar Kian Luas

Digitalnote  

Dok Quipper
Dok Quipper

Jumlah ini meningkat sebesar 52,7 persen dibandingkan dengan total penerima beasiswa pada program QSA di tahun 2021 lalu. Adapun beasiswa yang disalurkan terbagi ke dalam dua jenis yaitu beasiswa penuh dan beasiswa parsial, serta memiliki nilai total beasiswa hingga Rp 41,6 miliar.

Ivonny Sualdani, Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia menyatakan program QSA 2022 kembali digelar untuk membantu siswa dengan berbagai latar belakang ekonomi dan sosial untuk tetap melanjutkan pendidikan tinggi di masa pemulihan ekonomi seperti saat ini. “Kita mengetahui dampak pandemi dua tahun terakhir sangat besar terhadap perekonomian di Indonesia dan tentunya ini mempengaruhi kemampuan orang tua dalam pembiayaan kuliah," ujarnya.

Menurut Ivonny, dengan adanya program QSA 2022 ini, Quipper dapat membantu anak-anak Indonesia untuk pantang menyerah dalam menggapai mimpi mereka. Sekalipun kondisi ekonomi atau daerah mereka tidak memungkinkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, Quipper sebagai perusahaan edutech memiliki komitmen kuat dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. "Kualitas pendidikan tentunya bukan hanya konten atau produk yang berkualitas, tapi kami juga ingin mengawal dan memungkinkan siswa untuk pendidikan yang berkelanjutan karena kami yakin anak yang cerdas bukan hanya pintar secara nilai, namun juga mereka yang tahu learning goals untuk masa depannya,” kata Ivonny.

Seluruh penerima beasiswa QSA 2022 sebelumnya telah melewati tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran hingga serangkaian tes. Ada dua belas mitra kampus yang ikut serta dalam program ini, di antaranya Telkom University, Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), PPM School of Management, dan Universitas Paramadina.

Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP, selaku Kepala LL DIKTI Wilayah III (Jakarta) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengapresiasi ajang QSA 2022 karena memberikan bekal pendidikan tinggi yg berkualitas untuk modal masa depan siswa dari kelompok ekonomi kurang mampu. Sehingga para penerima beasiswa akan siap berkompetisi di era digital dan global.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image