Lima Aplikasi untuk Konten YouTuber Pemula

Techack  
Unsplash
Unsplash

Menjadi YouTuber adalah salah satu profesi idaman di era digital. Bagi para pemula, ada berbagai aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk makin memudahkan kita berkarya dalam membuat konten YouTube, lima di antaranya:

1. KineMaster

GooglePlayStore
GooglePlayStore

Dikutip dari laman resminya, KineMaster adalah aplikasi edit video di smartphone yang memiliki fitur khusus untuk mengedit video secara profesional. Aplikasi ini dilengkapi fitur speed control, yang dapat digunakan untuk mengatur kecepatan video. Selain itu, ada pula fitur basic editing yang dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. FilmoraGo

Filmora merupakan aplikasi video editor yang pas untuk pemula karena ringan dan sangat mudah dipelajari. Filmora hadir dalam dua versi, yaitu versi biasa dan versi Pro.

Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Bedanya, untuk versi berbayar berbagai fitur yang ditawarkan akan memiliki performa yang lebih cepat.

3. Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker

Bagi para pembuat konten YouTube, membuat thumbnail adalah proses penting yang tak bisa terlewatkan. Aplikasi pembuat thumbnail YouTube yang bisa digunakan adalah Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker.

Aplikasi yang diluncurkan oleh developer Nilesh Jain ini memiliki ribuan template thumbnail yang terdiri dari beberapa kategori, seperti makanan, game, bisnis, traveling atau fashion. Aplikasi ini, dilengkapi sistem layer membuat pengguna semakin mudah dalam mengatur posisi objek atau teks yang diinginkan.

4. Inshot

GooglePlayStore
GooglePlayStore

Inshot merupakan editor video gratis yang bisa diunduh melalui perangkat Android. Saat ini, total jumlah unduhan InShot mencapai 100 juta kali karena aplikasi ini gratis dan punya berbagai fitur yang menarik, salah satunya mengedit video dengan latar belakang buram.

5. Lexis Audio Editor

Aplikasi ini berguna untuk mengedit suara dalam video. Aplikasi ini memiliki fitur noise reduction yang berguna untuk memperbaiki kualitas suara yang dihasilkan oleh video. Ada pula fitur amplifier dan equalizer untuk semakin meningkatkan kualitas audio video kita.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Agar Selalu Aman di Dunia Maya

Istilah Teknologi Hari Ini: NFT Minting

Cara Mudah Ubah Sampah Jadi Pulsa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image