Manfaatkan Platform Digital untuk Kembangkan Bisnis Wewangian

Digital Lady  
Dok Firmenich
Dok Firmenich

Parfum merupakan penunjang penampilan yang universal. Di era digital saat ini, semakin banyak jenama indie yang mengembangkan parfum dalam industri rumah dan kecantikan.

Bagi para pengusaha ini, kustomisasi parfum adalah salah satu bagian untuk membangun keberhasilan merek. Firmenich, perusahaan yang berkecimpung dalam industri parfum dan rasa terbesar di dunia, belum lama ini meluncurkan AromaMix.

AromaMix merupakan platform digital baru yang menyajikan solusi desain parfum terpadu bagi para pengusaha dan pemilik jenama. Peluncuran ini merupakan yang pertama di industri ini, dan eksklusif melayani wilayah Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

AromaMix menawarkan pilihan unik berupa kelompok aroma dan indra penciuman yang dapat dengan mudah dicampur oleh pelanggan untuk menciptakan parfum yang khas, sesuai karakter dan posisi jenama mereka masing-masing. “Di Firmenich, kami terus berfokus pada transformasi model bisnis, dengan memanfaatkan platform digital dan kecerdasan buatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan inovasi dalam melayani berbagai segmen pelanggan,” ujar Ilaria Resta selaku presiden for perfumery Firmenich.

Dok Firmenich
Dok Firmenich

Menurutnya, platform baru ini akan memandu pengusaha muda dan jenama dengan pasar yang niche di pasar Asia Tenggara. "Selain itu, platform ini juga diharapkan memudahkan Firmenich untuk mengirimkan sampel dan pesanan kepada pelanggan dalam waktu singkat. Sehingga, akan secara signifikan meningkatkan kecepatan menembus pasar dan keberhasilan pemasaran," lanjut Resta.

Sebagai bagian dari layanan uniknya, AromaMix dikembangkan untuk melayani perusahaan yang memesan dalam jumlah kecil. Termasuk memberikan akses eksklusif terhadap tren regional dan insight pasar.VP Perfumery Firmenich untuk SEA, Jepang dan Korea, Levenza Toh menjelaskan, pihaknya ingin terus menciptakan nilai tambah untuk mendukung para pengusaha kecil dan menengah, dalam membangun jenama parfum.

Pelanggan pun kini dapat menerima sampel AromaMix dalam tiga hari kerja di Jakarta. Selain Jakarta, AromaMix di Indonesia, juga akan diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image