Makin Mudah Sehat dengan Sentuhan Teknologi

Digitalnote  
Pexels/Destriawan Nur Agusta
Pexels/Destriawan Nur Agusta

Saat ini, teknologi memainkan berbagai peran dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari, bekerja, sekolah, belanja, hingga menunjang gaya hidup sehat.

Hadirnya aplikasi-aplikasi yang membantu pengguna mewujudkan gaya hidup sehat pun terus bermunculan. Salah satunya, aplikasi Eating Reorder (ER). ER adalah program yang berfokus kepada pola hidup sehat secara natural dengan mengatur pola pikir dalam pola makan.

Dok Eating Reorder
Dok Eating Reorder

Pekan lalu, di Jakarta, aplikasi ER pun diperkenalkan. Menurut Founder ER program, Roy Irawan, aplikasi ini akan sangat memudahkan para anggota dan coach untuk menjalankan program. Karena bersifat automation serta telah dilengkapi dengan beragam info penting mengenai program dan tips-tips kesehatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, ER juga memiliki visi menciptakan 1.000 ER coaches dari seluruh dunia. "Setiap orang berhak untuk hidup sehat secara mudah, murah dan menyenangkan, sehingga ER tidak menetapkan tarif tertentu untuk bsa menjalani programnya," ujar Roy.

Berkonsep grup coaching, ia melanjutkan, setiap anggota akan dibina dan diberikan menu khusus sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatannya. Selain itu, para anggota juga akan dibantu dalam mencapai pola pikir positif sehingga bisa mengalami perubahan yang permanen.

Maksimalkan Perangkat

Teknologi saat ini juga melahirkan berbagai perangkat yang dapat makin menunjang gaya hidup sehat. Salah satunya, Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro yang akan mulai dibuka pre order-nya pada 10 hingga 24 Juni mendatang. Pelanggan dapat memesan perangkat-perangkat kesehatan di berbagai lokapasar ternama di Indonesia.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menyampaikan, Huawei terus memperkaya visi dan strategi All-Scenario Seamless AI Life pada berbagai perangkat digital. Termasuk dua produk wearables terbarunya ini.

"Kini, konsumen dapat mempersonalisasikan layanan gaya hidup sehat dengan mudah. Mulai dari, panduan latihan kebugaran berbasis sains hingga pencegahan dini untuk penyakit kronis," ujarnya.

Huawei Watch Fit 2 merupakan smartwatch ringan dengan desain yang bergaya. Jam tangan pintar ini memiliki casing ringan seberat 26-gram, yang terbuat dari serat polimer berdaya tahan tinggi. Pada bagian layar, perangkat ini memilki Touch Screen Display yang luas, yang mampu memberikan visual jernih di berbagai kondisi pencahayaan.

Secara fungsi, Watch Fit 2 telah mengalami peningkatan berkat dukungan sensor-sensor untuk melacak kesehatan dan gerakan pengguna.Termasuk, sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), pemantau kualitas tidur, dan pelacak siklus menstruasi untuk perempuan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Istilah Teknologi Hari Ini: Biometrik

Cara Mudah Beralih ke E-Sim

Tips Mendampingi Anak Puasa Raladhan Pertama Kali

Perluat Literasi Finansial Sejak Dini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image