Pilihan Gim FPS untuk Teman Mudik Lebaran

Digitalnote  
Dok Poco Indonesia
Dok Poco Indonesia

Riset tren konsumsi hiburan para gen Z yang dirilis oleh Newzoo menunjukkan, para gen Z menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain gim. Termasuk gim ber-genre first person shooter (FPS).

Masa mudik yang sudah di depan mata pun bisa diisi dengan berbagai pilihan gim FPS seru, antara lain:

1. PUBG Mobile: New State

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

New State adalah gim battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun tidak seperti PUBG Mobile, New State ini akan dikembangkan oleh PUBG Studio, yaitu perusahaan di balik PlayerUnknown's Battlegrounds, versi PC dan konsol dari gim aslinya.

Sementara, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, New State memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik. Penggunaan senjata bersifat lebih dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat.

Kontrol gyroscope bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

2. Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile adalah gim free-to-play yang dikembangkan TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Gim ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019.

Secara umum, gim ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs. Player (PVP), termasuk Battle Royale. Pada gim ini, kita memang harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat dan juga naik pangkat.

Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita.Tetapi, berfokus pada kemajuan dan pertandingan daring yang penuh aksi dan menegangkan.

Fungsi gyroscope pada perangkat yang kita gunakan untuk betmain, akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

Dok Pocilo Indonesia
Dok Pocilo Indonesia

3. Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5 adalah gim buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini, kita akan memulai gim di saat kita sedang menyusup ke dalam sebuah rumah.

Kita juga akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin. Saat bermain, karakter tidak tampak kaku dan efek ledakkan, efek darah, serta efek hujan dan kabut berhasil memberikan pengalaman yang imersif.

Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

4. Stand Off 2

Standoff 2 adalah gim Android ber-genre FPS buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online. Kita dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya sampai menang.

Banyak senjata yang bisa dipilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol dilayar pun bisa dikustomisasi. Selain itu, setting-an grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di gim ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Namun seperti game FPS lain, kita masih mdmerlukan tiga jari untuk melakukan hal yang sangat penting di setiap gim perang, yakni berjalan, mengarahkan senjata dan menembak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Istilah Teknologi Hari Ini: Bull Market

Antusias Terapkan Praktik Zero Waste

Istilah Teknologi Hari Ini: ICO

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image