Inspirasi Ngabuburit Seru di Pengujung Ramadan

Digitalnote  
Pexels/Black Ice
Pexels/Black Ice

Tak terasa, kita telah sampai di hati-hari terakhir Ramadan. Meskipun masih banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah, kehadiran berbagai platform digital, dapat membuat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman masih dapat terjalin.

Tak hanya untuk berkomunikasi, berbagai kegiatan seru juga biasa dijalankan anak muda secara daring untuk mengisi waktu. Beberapa aktivitas yang bisa dijadikan pilihan kegiatan untuk ngabuburit di akhir Ramadan kali ini, antara lain:

1. Streaming film favorit atau membaca webtoon

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat ini, anak muda di Indonesia semakin gemar mengeksplorasi hal baru dari berbagai platform. Mulai dari, menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming. Kalau sedang jenuh menonton, sebagai alternatif, kita juga bisa membaca webtoon untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

2. Membuat Konten

Anak muda terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat konten di media sosial. Di bulan Ramadan ini misalnya, banyak konten-konten seru yang bermunculan, mulai dari konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten keseharian dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Banyaknya platform media sosial yang ada saat ini juga memungkinkan kita menyalurkan kreativitas lebih dalam lagi. Mulai dari, membuat potongan video dengan lagu, kompilasi foto, atau pun sekadar membagikan kreasi tulisan.

3. Eksplorasi menu berbuka

Berburu takjil bisa membuat kegiatan ngabuburit menjadi lebih herwarna. Biasanya, perburuan menu takjil dimulai ketika sore hari menjelang waktu berbuka. Berburu menu kini bisa dilakukan melalui aplikasi layanan pesan antarmakanan atau berjalan mengitari jejeran pedagang yang ada di sepanjang jalan.

Pexels/Pixabay
Pexels/Pixabay

4. Main bareng (mabar) mobile game

Saat ini, mobile game memang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengisi waktu sembari menunggu buka puasa. Karena, selain ragam pilihan gim yang bervariasi, kita juga bisa mengajak teman untuk mabar bersama teman.

Tapi, bermain gim tentu memiliki strategi khusus supaya bisa menang mengalahkan musuh atau clan lain, salah satunya adalah dengan upgrade karakter atau profil kita kamu. Agar kantong tak jebol, Google Play Festival kembali hadir dengan berbagai promo yang bisa kita manfaatkan. Seperti, mulai 15 sampai 30 April 2022, bagi pengguna baru ShopeePay di Google Play, ada cashback hingga 10 ribu koin Shopee.

Kemudian, pada 24 - 27 April 2022, selain cashback 80 persen hingga 12 ribu koin Shopee, ada pula bonus in game item di berbagai aplikasi pilihan. Termasuk, Lords Mobile, Line Let’s Get Rich, AyoDance Mobile, dan Sausage Man.

Promo ini juga bisa menjadi altermatif pengganti hampers di Hari Raya, mengingat bermain gim saat ini sudah menjadi aktivitas yang amat digemari. Pada 1 sampai 3 Mei 2022, Google Play Festival menyiapkan promo cashback hingga 90 persen hingga 15 ribu koin Shopee di semua aplikasi publishers dan bonus in game item di aplikasi pilihan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Istilah Teknologi Hari Ini: Bull Market

Antusias Terapkan Praktik Zero Waste

Istilah Teknologi Hari Ini: ICO

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image