Tips Riasan ala Korea untuk Si Kulit Sawo Matang

Digital Lady  
Dok Barenbliss
Dok Barenbliss

Tren riasan wajah ala Korea, bukan hanya dapat diaplikasikan pada wajah berkulit putih. Kulit sawo matang pun, bisa bereksperimen dengan tema riasan Korean Natural Look.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

1. Pilih Cushion yang Sesuai Warna Undertone

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai langkah awal, pastikan dasar riasan kita atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah. Hal ini, agar tidak menghasilkan riasan yang terlihat abu-abu.

Untuk mengetahui warna undertone bisa dengan cek warna urat nadi di pergelangan tangan kamu. Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan untuk mengecek undertone kulit.

Undertone bisa diidentifikasi dengan memerhatikan urat nadi yang tampak saat sedang berada di bawah cahaya yang terang, akan lebih baik kalau cek di bawah sinar matahari.

Jika kamu menemukan warna urat nadimu cenderung hijau maka undertone yang kamu miliki adalah warm. Sementara jika warnanya cenderung biru dengan sedikit warna keunguan maka undertone-mu adalah cool.

Namun, jika kamu sulit membedakan alias terdapat percampuran warna hijau maupun biru ungu di atas, kemungkinan kamu memiliki warna dasar kulit yang netral.

2. Gunakan Loose Powder

Untuk menyempurnakan penggunaan cushion, kita bisa memberi sentuhan akhir pada wajah berupa sapuan loose powder atau bedak tabur.

Loose powder memberi hasil sheer dan ringan di kulit. Teksturnya yang lebih halus dan ringan membuat produk ini sering kali dipilih sebagai bedak untuk dasar tampilan riasan tahan lama.

Bedak ini tidak meninggalkan warna pada kulit sehingga riasanmu akan semakin cantik alami.

3. Aplikasikan Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata. Concealer dengan hasil akhir seamless-matte bisa jadi pilihan yang pas karena dapat menyamarkan noda pada kulitmu untuk tampilan yang natural dan sempurna.

4. Gunakan Blush On Warna Peach Meskipun memiliki warna kulit sawo matang, blush on tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat makeup kamu terlihat lebih segar dan cantik. Sebagai rekomendasi, blush on untuk kulit sawo matang bisa memilih warna peach.

5. Sempurnakan dengan Highlighter

Oleskan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawang tulang alis, dahi, dan collarbone, dan hasilnya kulit sawo matang kamu makin eksotis.

Salah satu rangkaian produk yang dapat kita pilih untuk mengjasilkan tema riasan wajah Korean Natural Look adalah Barenbliss. Belum lama ini, Barenbliss (BNB) resmi menggandeng Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador Barenbliss Indonesia.

Bersama Shenina, Barenbliss berencana menghadirkan lebih banyak rangkaian produk kecantikan yang akan menjadi teman terbaik bagi perempuan Indonesia dalam mengeksplorasi riasan bertema Korean Beauty.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Istilah Teknologi Hari Ini: Bull Market

Antusias Terapkan Praktik Zero Waste

Istilah Teknologi Hari Ini: ICO

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image