Fitur-fitur Smartphone yang Berguna Banget untuk Nonton Konser Musik

Digicafe  
Stockvault/Boris K
Stockvault/Boris K

Sepanjang September 2022, para penggemar musik Indonesia sangat dimanja atau bahkan dibuat repot dengan berbagai festival musik. Mulai dari, konser Super Junior, grup Kpop Seventeen, konser Slank, hingga We The Fest dan Pesta Pora di akhir pekan mendatang.

Untuk menangkap berbagai momen seru di konser, ada berbagai fitur di smartphone yang bisa kita gunakan. Tentunya, dengan harapan konten kita akan menjadi menarik ketika dipamerkan di media sosial.

Beberapa fitur tersebut, antara lain:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. OIS

Fitur Optical Image Stabilization (OIS) adalah fitur yang berguna untuk stabilisasi gambar optik. Fitur ini memungkinkan pengambilan rekaman gambar menjadi lebih stabil serta tidak tampak bergoyang.

2. Night mode

Karena konser biasanya digelar di ruangan yang minim cahaya, atau malam hari, fitur yang satu ini bisa sangat membantu kita mengabadikan momen. Night Mode adalah fitur yang berguna untuk menyesuaikan kecerahan layar dan mengatur warna agar menjadi lebih gelap.

Stockvault/2happy
Stockvault/2happy

Sehingga tidak menyakitkan mata saat menggunakan smartphone pada malam hari. Jadi, dengan mengaktifkan fitur ini mata kita akan nyaman dan terhindar dari cahaya layar smartphone yang silau.

3. IP67

Belakangan, Jakarta kerap diguyur hujan lebat. Terutama, ketika siang hingga sore hari. Menonton festival musik di ruang terbuka, tentu akan membuat kita ketar-ketir ketika akan menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, baiknya pastikan dulu smartphone kita memilik sertifikasi IP.

Dikutip dari Android Authority, IP adalah singkatan dari Ingress Protection atau International Protection. IP rating merupakan peringkat yang menunjukkan tingkat perlindungan dari benda padat dan cair dari suatu perangkat.

Jadi sebenarnya pengertian IP rating itu bukan hanya tingkat perlindungan dari air dan debu, tetapi mencakup benda cair dan padat. Saat ini, banyak smartphone yang didukung dengan sertifikasi IP67. Hal ini berarti, perangkat tersebut mampu bertahan dalam air hingga satu meter dalam 30 menit dan kedap debu.

Selain itu, ada pula sertifikasi IP68, yang menawarkan ketahanan dalam air dalam waktu lebih lama, yaitu sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image