Istilah-istilah Slang di Dunia Maya, dari YGY hingga Cheugy

Digitalnote  
Stockvault/AD
Stockvault/AD

Mengikuti percakapan di dunia maya, baik di Twitter, Instagram, maupun TikTok memang menyenangkan. Selalu ada isu baru atau informasi menarik yang bisa dikulik.

Namun, kadang wargamaya juga kerap melahirkan berbagai istilah baru yang berganti dengan cepat. Kalau kita tidak update, bisa jadi kita akan sulit memahami cerita yang ingin disampaikan secara lengkap.

Beberapa istilah dari bahasa slang di media sosial saat ini, antara lain:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. YGY

YGY merupakan singkatan dari 'Ya Guys Ya', 'Ya Ges Ya', atau 'Ya Gaes Ya'. Bahasa gaul ini biasanya dipakai untuk meyakinkan orang lain untuk membenarkan sebuah argumen. Contoh penggunaannya, "Belakangan ini, cuaca gak jelas banget, YGY,".

2. POV

POV merupakan singkatan dari 'point of view'. Biasanya, singkatan ini muncul di postingan video dimana gaya pengambilan angle video-nya, direkam seolah-olah si kreatornya ingin menyampaikan ceritanya dari sudut pandang orang lain.

3. SaltyIstilah salty berasal dari bahasa Inggris, yakni Salt, atau garam. Namun, saat ini di media sosial, kata Salty dijadikan sebagai bahasa gaul dengan arti yang sedikit bergeser dari istilah aslinya, yakni geram.
Istilah salty saat ini, banyak digunakan untuk menunjukkan perasaan geram atau kesal.


4. TBLTBL merupakan singkatan dari Takut Banget Lho. Wargamaya bisa menggunakan istilah ini, untuk menakut-nakuti seseorang atau menunjukkan rasa takutnya secara umum.
5. CheugyDikutip dari New York Times, istilah Cheugy adalah istilah yang digunakan oleh para gen Z untuk mengomentari sesuatu hal yang sudah kuni alias ketinggalan zaman.
Istilah ini bisa digunakan secara luas. Mulai dari, mengomentari gaya hidup, fashion, gaya dekorasi rumah, hingga pilihan hidup.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image