Geliat Agresif Solusi Bisnis Digital

Digitalnote  
Freepik
Freepik

Dunia digital, tetap memberi ruang bagi pertumbuhan bisnis untuk dapat terus berkembang. Selama pandemi, ada berbagai industri yang ternyata dapat tumbuh signifikan meski di tengah kondisi tak menentu.

Industri bisnis digital manufaktur, menjadibsalah satu yang terus bergeliat agresif di Tanah Air. Tjetak sebagai pelopor bisnis B2B platform manufaktur di Indonesia kini memperluas solusi bisnis untuk mendigitalisasi manufaktur UKM dari hulu ke hilir bagi pelanggan business to business (B2B) hingga retail.

Tjetak juga memperkenalkan nama barunya, Manuva, yang menggambarkan ‘manuver’ perusahaan untuk menciptakan ekosistem manufaktur digital di Indonesia. “Perjalanan bisnis sejauh ini membuat kami percaya bahwa manufaktur kecil dan menengah memiliki potensi pertumbuhan yang besar. Terutama karena Indonesia saat ini sudah menjadi 10 besar negara manufaktur terbesar di dunia.” jelas Co-Founder Manuva, Anggara Pranaspati.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, potensi pertumbuhan bisnis manufaktur skala kecil dan menengah di Indonesia saat ini begitu besar. “Pada 2022, kami telah merencanakan strategi ekspansi untuk memiliki saluran distribusi di seluruh pulau Jawa, Bali, Sumatra serta beberapa kota besar lainya di Indonesia. Yang kedua, kami akan fokus mengembangkan akuisisi manufaktur di vertikal baru, seperti manufaktur produk elektrikal dan garmen,” ungkap Anggara.

Selain itu, Manuva juga fokus untuk berkolaborasi dengan perusahaan manufaktur skala kecil dan menengah yang umumnya

masih belum mencapai utilisasi kapasitas yang maksimal. Termasuk juga, berupaya mendigitalisasi ekosistem manufaktur serta rantai pasok di Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Technology believer.. tech-society observer.. recovering digital addict

Agar Selalu Aman di Dunia Maya

Istilah Teknologi Hari Ini: NFT Minting

Cara Mudah Ubah Sampah Jadi Pulsa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image